Selasa, 02 November 2010

TUGAS 5

1. Sebutkan perbedaan dari manajemen & organisasi ?
- Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.
2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? Jelaskan !
- Manajemen dibutuhkan oleh semua organisasi, karena tanpa manajemen, semua usaha akan sia-sia dan pencapaian tujuan akan lebih sulit.
Paling kurang ada tiga alasan utama mengapa manajemen itu dibutuhkan :
* Pertama : Untuk mencapai tujuan. Manajemen dibutuhkan untuk mencapai tujuan suatu organisasi dan pribadi.
* kedua : Untuk menjaga keseimbangan diantara tujuan-tujuan, sasaran-sasaran dan kegiatan-kegiatan dari pihak yang berkepentingan dalam organisasi, seperti pemilik dan karyawan, maupun kreditur, pelanggan, konsumen, supplier, serikat kerja, assosiasi perdagangan, masyarakat dan pemerintah.
 * Ketiga : Untuk mencapai efisiensi dan efektivitas. Suatu kerja organisasi dapat diukur dengan banyak cara yang berbeda. Salah satu cara yang umum adalah efisiensi dan efektivitas.

3. Apa yang dimaksud denagan manajer yang efesien dan manajer yang efektif ?
- Manajer yang efesien adalah kemampuan manajer untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar, dicapai dengan menghitung tingkat ratio dari keluaran (out put) dan masukan (input). Berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan dibandingkan dengan hasil atau pendapatan yang diterima dari tercapainya tujuan tersebut. Sedangkan Manajer yang efektif adalah kemampuan manajer guna memilih bernagai alternatif yang ada guna mencapai tujuan yang diinginkan.
4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan ?
- Prinsip Koordinasi adalah organisasi harus memungkinkan koordinasi yang baik dari tiap fungsi agar dicapai efisiensi uyang maksimal, Karena adanya pembagian tugas/kerja dalam organisasi maka individu-individu atau kelompok-kelompok dalam organisasi merupakan bagian dari organisasi yang masing-masing mempunyai fungsi dan tujuan sendiri - sendiri oleh karena itu diperlukannya Prinsip Organisasi dan harus diarahkan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

5. Sebutkan Faktor - faktor yang mempengaruhi, motivasi dalam dirimu ?
- Yang menjadi motivasi dalam diri saya adalah karena di dalam hidup ini saya mempunyai suatu visi, misi dan tujuan saya kedepan untuk dapat menjadi pribadi yang berhasil di kemudian hari .
Selain itu ada  beberapa faktor lainnya yaitu Tantangan, Tanggung jawab, dan kemauan saya untuk maju.

Sumber : http://www.scribd.com/doc/30986069/Pengertian-Manajemen
             http://id.shvoong.com/business-management/management/1931288-perbedaan-antara-organisasi-dan-manajemen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar